BUPATI BOGOR MERESMIKAN SMS SIJARIBUNDA SERTA LANJUT PROGRAM PENYELAMATAN IBU DAN BAYI BARU

Cibinong, Senin Tanggal 21 Juli 2016, bertempat di Gedung Serbaguna I, Bupati Bogor Hj. Nurhayanti  telah meresmikan dan mencanangkan Keberlanjutan Program Penyelamatan Ibu dan Bayi Baru Lahir serta SMS SIJARIBUNDA.

Pencananangan diperlukan karena kemandirian Kabupaten Bogor dalam gerakan Penyelamatan Ibu dan Bayi Baru Lahir perlu diketahui dan dihadiri oleh semua pihak yang berkepentingan/ stakeholders, agar terjadi sinergi guna mempercepat pencapaian tujuan penyelamatan Ibu dan Bayi Baru Lahir yang berbanding lurus dengan penurunan AKI dan AKB serta meningkatkan IPM di Kabupaten Bogor untuk mencapai Visi Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten Termaju.

Pencanangan ini dihadiri oleh berbagai  elemen masyarakat, terdiri  para pejabat struktural pemerintah daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Perwakilan Puskesmas, para Direktur Rumah Sakit baik pemerintah maupun swasta,  organisasi profesi kesehatan, PERSI Wilayah Bogor dan perwakilan Mentor Klinis.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula perwakilan dari Provinsi Jawa Barat berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Ketua HOGSi selaku Ketua, Wakil Ketua dan Satgas Tim Koordinasi Provinsi Gerakan Penyelamatan Ibu dan Bayi Baru Lahir di Jawa Barat.

Turut hadir perwakilan dari EMAS, yaitu COP EMAS Pusat, Staf EMAS Jabar dan Staf EMAS Kabupaten Bogor, serta dari unsur masyarakat diwakili oleh pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor serta Ketua Forum Masyarakat Madani (FMM) Kabupaten Bogor.

Pencanangan ditandai dengan Penandatanganan BANNER dan Tanda Dukungan seluruh Stakeholders serta Pemberian Piagam Penghargaan dari Pemda Kabupaten Bogor kepada Program EMAS diikuti dengan penyematan PIN Mentor dan penyerahan simbolik SK Mentor Kabupaten Bogor.

Acara ditutup dengan Peresmian SMS SIJARIBUNDA dilanjutkan dengan Peninjauan Pameran oleh Bupati Bogor. (dinkes)

Berita Lainnya :

Pemerintah Gerakkan Kampanye Imunisasi MR Dinkes – 14/07/2017. Untuk menyehatkan Anak – anak Indonesia dari penyakit Campak - Rubella , di bulan Agustus dan September 2017, Pemerintah akan...
Tata Laksana Penerimaan Calon Peserta Program Bant... Surat edaran dari Kepala badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (BPPSDMK) Kementrian Kesehatan RI No. DM.02.03/I/11863/2017...
PERTEMUAN RAPAT KERJA BIDANG PROMKES DAN SDK BAGI ... Cibinong - 09 November 2017, Dalam rangka memenuhi tuntutan masyarakat yang makin berkembang dan mendekatkan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan y...
MOU PENERAPAN BRIDGING SYSTEM ANTARA SIMPUSKESMAS ... Cibinong, Pada Hari Senin, Tanggal 28 Maret 2016, bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor telah dilaksanakan penandatanganan Memorandum of U...

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.