MOU PENERAPAN BRIDGING SYSTEM ANTARA SIMPUSKESMAS DINKES DENGAN PCARE BPJS KESEHATAN

Cibinong, Pada Hari Senin, Tanggal 28 Maret 2016, bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor telah dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understandaing (MOU) antara BPJS Kesehatan Regional IV Kantor Cabang Utama Bogor dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor tentang Penerapan Bridging System antara Simpuskesmas dengan Pcare pada acara LaunchingSistem Informasi Kesehatan di 102 Puskesmas di Kabupaten Bogor.

MOU diperlukan karena BPJS Kesehatan menempatkan aplikasi Primary Care (Pcare) di Puskesmas untuk kepentingan proses penginputan data pelayanan peserta dari BPJS Kesehatan. Sementara itu, Dinas Kesehatan memiliki aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) yang juga ditempatkan di Puskesmas untuk kepentingan proses penginputan data pelayananan peserta di Puskesmas.

MOU ini bertujuan untuk mengintegrasikan kegiatan Electronic Data Interchange (EDI) yang dimiliki BPJS dengan Dinas Kesehatan sehingga inputan data layanan dan klaim dapat tersimpan otomatis pada kedua tempat yaitu pada database Pcare yang ada pada BPJS dan SIM yang ada di Puskesmas yang merupakan wilayah kerja Dinas Kesehatan.

Dengan adanya Bridging System akan berdampak pada percepatan layanan di Puskesmas maupun terhadap peningkatan kepuasan peserta BPJS Kesehatan yang berkunjung ke Puskesmas tersebut.

Kerjasama ini berlaku untuk jangka waktu 3 (tiga ) tahun terhitung sejak tanggal 1 April 2016 s/d tanggal 31 Maret 2019 dan dapat diperpanjang kembali sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

Berita Lainnya :

Hari Pertama Kerja, Bupati Bogor Sidak Pertama Ke ... Bupati Bogor Nurhayanti melakukan inspeksi mendadak (sidak) organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan kerja Pemkab Bogor di hari pertama kerja s...
Pemerintah Gerakkan Kampanye Imunisasi MR Dinkes – 14/07/2017. Untuk menyehatkan Anak – anak Indonesia dari penyakit Campak - Rubella , di bulan Agustus dan September 2017, Pemerintah akan...
PERTEMUAN PENGUATAN PROGRAM PERENCANAAN PERSALINAN... Dinkes Aula 1, Senin 16 april 2018 - Dalam rangka pencapaian target sasaran rencana pembangunan jangka menengah bidang kesehatan (RPJMN-BK) 2015 – 201...


Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.